Menjadi Orang yang Sabar untuk Seorang Anak

Ass.w.w..
Haii ,, fren-fren ....
Di postingan kali ini saya akan menjelaskan kiat-kiat menjadi orang yang sabar *tapi saya sendiri belum bisa menjadi orang yang benar-benar sabar* untuk seorang anak.. hehehe :D
Maupun kaya gitu ,, apa salahnya kita berbagi ilmu ... iia khan ??
oke deh ... wktu d rumah saya n'liat kalender islam dan disitu ada tips menjadi orang sabar ...

1. Jadikan Shalat dan Sabar sabagai penolongmu .
2. Lapangkan dada bila kenyataan tidak sesuai harapanmu ...
Maksudnya , jika kita mempunyai keinginan tapi tidak tercapai atau kurang sesuai dengan apa yang kita inginkan ,, kita sebaiknya melapangkan dada ,, karena mungkin suatu hari kita akan mendapatkan yang lebih baik dari itu ..
3. Jadikan komentar negatif temanmu sebagai masukan membangun ..
Maksudnya , jika kita membuat sesuatu dan mendapat komentar , anggap saja itu semua merupakan masukan , memang kadang susah namun jika kita langsung berpikir bahwa komentar itu mengejek , kita tidak bisa maju ,, setiap manusia pasti punya kesalahan dan kekurangan ,, jadi cobalah bisa menerima apa komentar orang lain , maupun kadang menyayat hati ..
4. Sabar saja , jika ada yang isengin kamu ..
5. Sabar saja , kalau orang tua berkesan cerewet ..
Maksudnya , jika kita mendengar orang tua kita banyak omong ke kita , positive thinking saja , mungkin itu merupakan nasehat , agar kita tidak mengulagi kesalahan kita lagi ..
6. Kalau nilai jelek karena malas belajar , perbaiki diri .
7. Kalau orang tua ngomel karena kita s
usah diatur . Intropeksi diri .
Maksudnya , seperti yang no.5 ,, yang bisa menilai kita , bukan kita sendiri , jadi jika ortu ngomel kita jangan melawan tapi intropeksi dirilah , apa kita punya salah ??
8 . Jangan suka gerutu ..

Nah ,, temen-temen itulah beberapa tips sabar untuk seorang anak ...
Kalau temen-temen pingin jadi orang yang sabar dan disayang oleh Allah swt. laksanakan poin-poin diatas , insyaallah jadi orang yang sabar ..

Moga Bermanfaat ... ^^

0 komentar:

Posting Komentar