Belajar menjadi orang Ikhlas ....

Ass.w.w ...
Temen-temen .... hallo ...
Kali ini aku mau nulis postingan tentang belajar dan mencoba menjadi orang yang ikhlas ...
Jadi orang ikhlas itu emang susah ,, terlalu banyak godaan yang kita dapat saat kita ingin mencoba untuk ikhlas ...

Ikhlas adalah melakukan sesuatu semata-mata hanya mengharap ridho dari Allah SWT .
Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan ,,, ya ... sedikit-sedikit kita coba ,, oke ??

1. Berbesar hatilah menerima takdir ..
Allah telah menentukan takdir kita ... maka dari itu kita tidak bisa melawan takdir yang tekah Allah berikan ,, nah ... jika kita menerima sebuah takdir yang kurang kita harapkan ,, cobalah berbesar hati ,, kita harus percaya bahwa Allah telah menentukan takdir kita ..
2. Ingat ... Ikhlas bikin perbuatan jadi sempurna ..
3. Ikhlaslah jika kita punya kebaikan tapi malah dicemooh ..
4. Ikhlas saja jika orang ga memuji hasil karya kita ..
Sebenarnya ,,jangan berharap pujian dari orang lain ,, ingat ,, masih ada yang lebih dari kita ,, memang ,, kadang kita mengharapkan pujian dari orang lain jika kita telah membuat sesuatu ,, jika kita ingin menjadi orang ikhlas ,, cobalah perlahan menjauhi sifat ingin dipuji ,, karena itu merupakan ria ... Pandangan setiap orang itu beda ,, ada yang suka ,, ada yang tidak suka ..
5. Kita harus cinta kepada Orang tua secara ikhlas
Kebanyakan anak-anak jika menginginkan sesuatu akan menunjukan rasa kasih sayangnya kepada orang tua ,, yang lebih ,, padahal orang tua kita mencintai kita dengan ikhlas ,, mengapa kita mencintai orang tua untuk mendapat sesuatu .. nah .. maka dari itu kita harus cinta kepada orang tua dengan ikhlas ,, mereka telah memberikan segala sesuatu yang kita inginkan ,, kini saatnya kita mewujudkan apa yang ortu kita mau ,, yaitu menjadi anak yang sholeh ,, salah satunya mencintai ortu dengan ikhlas ...
6. Jangan kecewa jika kebaikan kita ga terbalas ..
Banyak orang menolong seseorang untuk mendapat imbalan dari orang yang ditolongnya ,, padahal jika kita melakukannya dengan ikhlas ,, insyaallah Allah telah memberikan imbalan berupa pahala terhadap kita untuk bekal di akhirat nanti ,, jika kita ingin menjadi orang yang disayang Allah dengan cara menjadi orang ikhlas ,, cobalah perlahan jauhi sifat ingin mendapat imbalan dari orang lain ,, percayalah Allah akan memberikan yang lebih baik ...
7. Jangan pamer kebaikan atau rahasiakanlah kebaikan kita ..
Kita tau .. banyak orang yang ingin dipuji karena kebaikannya ,, Janganlah pamer tentang kebaikan apa yang telah kita perbuat ,, jika kita dipuji oleh orang lain karena kebaikan kita ,, jangan makin memperlihatkan bahwa kita orang yang paling baik ,, cukup ucapkan ALHAMDULILAH dalam hati ,, karena semua pujian hanya milik Allah semata ..


Nah ... gimana temen-temen ,, bisa ga ngelakuinnya ??
Aku yakin pasti bisa ,, insyaallah ..
Kalian ingin kan dicintai Allah ??
Coba bertahap melakukannya ,, misalnya satu hari ,, melakukan 1 tips diatas ,,
jika sudah terbiasa ,, kita akan tidak sadar ,, kita telah melakukan hal yang disukai oleh Allah itu ..
Oke deh .. untuk kali ini ,, cukup segitu ajja ..
Moga bisa Bermanfaat buat kalian yang baca .. :)

0 komentar:

Posting Komentar